Tampang

Apa Itu Keracunan Kafein dan Bagaimana Cara Mencegahnya?

16 Mar 2024 06:24 wib. 124
0 0
Apa Itu Keracunan Kafein dan Bagaimana Cara Mencegahnya?
Sumber foto: Google

Bagi banyak orang Amerika, rutinitas pagi tidak lengkap tanpa secangkir kopi. National Coffee Association melaporkan rata-rata orang Amerika minum lebih dari tiga cangkir setiap hari. Dan beberapa orang memilih untuk mendapatkan kafein melalui minuman energi atau pil kafein.

Meskipun toleransi setiap orang berbeda-beda, ada batasan berapa banyak kafein yang dapat dimasukkan ke dalam sistem tubuh mereka. Jari-jari yang gelisah dan detak jantung yang berdebar kencang adalah tanda-tanda umum bahwa Anda terlalu banyak berkafein. Dalam skenario yang lebih jarang, konsumsi kafein yang berlebihan dapat menyebabkan keadaan yang disebut keracunan kafein atau overdosis kafein.

Keracunan kafein terjadi ketika seseorang memiliki kadar kafein yang sangat tinggi dalam sistem tubuhnya. Hal ini menciptakan spektrum gejala yang tidak menyenangkan dan parah, seperti kesulitan bernapas dan kejang. Ada beberapa kasus di mana orang meninggal karena keracunan kafein.

Meski jarang terjadi, selalu ada potensi keracunan kafein jika seseorang meminumnya secara tidak bertanggung jawab. Mengenali tanda-tanda dan faktor-faktor yang meningkatkan risiko overdosis kafein dapat membantu Anda menghindarinya.

Berapa banyak kafein yang terlalu banyak?

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?