Tampang

4 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Penyakit Pikun di Usia Muda,Kesehatan Otak

23 Mei 2024 21:24 wib. 107
0 0
Kebiasaan Buruk Penyebab Pikun
Sumber foto: Google

Zaman yang semakin modern membuat gaya hidup manusia menjadi semakin cepat dan sibuk. Kebiasaan buruk semakin banyak dilakukan oleh masyarakat, terutama di usia muda. Sayangnya, kebiasaan buruk tersebut dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk penyakit pikun di usia muda. Penyakit pikun atau demensia merupakan gangguan pada kesehatan otak yang mengakibatkan penurunan kemampuan kognitif dan daya ingat seseorang.

Adanya kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit pikun sejak usia muda tentu mengkhawatirkan. Oleh karena itu, penting bagi generasi muda untuk memahami dan menghindari kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan otak. Berikut ini adalah 4 kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan penyakit pikun di usia muda yang perlu diketahui dan dihindari.

1. Kurang Tidur

Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh kaum muda adalah kurang tidur. Pola tidur yang tidak teratur dan kurang waktu tidur dapat berdampak negatif pada kesehatan otak. Saat tidur, otak bekerja untuk memperbaiki sel-sel saraf yang rusak. Kurang tidur dapat menyebabkan penumpukan zat amyloid beta, yang terkait dengan risiko tinggi terkena penyakit Alzheimer, jenis demensia yang paling umum.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Membayangkan Dunia Tanpa Spesies
0 Suka, 0 Komentar, 23 Sep 2017
Jokowi Lantik Perwira Remaja TNI-Polri
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%