Tampang

11 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

23 Mar 2018 02:43 wib. 1.391
0 0
11 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Selain memiliki senyawa antioksidan yang berfungsi melindungi dari kanker mulut, nanas juga memiliki kandungan astringent yang dapat memperkuat gigi dan gusi. Selain itu, kandungan astringent pada nanas juga dapat mencegah terjadinya rambut rontok, kelemahan otot, dan kulit kendur.

  • Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Penglihatan adalah salah satu indra terpenting bagi manusia, dan salah satu manfaat nanas yang telah terbukti adalah kemampuannya untuk menjaga kesehatan mata dan membantu mencegah terjadinya kerabunan. Degenerasi makula mempengaruhi penglihatan orang lanjut usia, dan beta karoten dapat membantu Anda mengurangi masalah ini. Menjaga jumlah beta karoten dalam makanan Anda merupakan hal yang sangat penting, oleh sebab itu perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran jika Anda benar-benar masih ingin memiliki penglihatan yang baik di usia senja.

  • Membantu Mengatur Tekanan Darah

Nanas memiliki sumber mineral yang sangat berharga, salah satunya adalah potassium (kalium). Potassium adalah salah satu mineral terpenting di tubuh kita, dan kekurangan kalium dapat menyebabkan berbagai bahaya kesehatan. Salah satu fungsi potassium yang paling penting adalah sebagai vasodilator, yang dapat meminimalisir terjadinya ketegangan dan tekanan pada pembuluh darah dan dapat meningkatkan sirkulasi darah ke berbagai bagian tubuh. Bila pembuluh darah Anda rileks, tekanan darah Anda berkurang dan aliran darah lancar, hal itu dapat membantu Anda mencegah terjadinya aterosklerosis, serangan jantung dan stroke.

  • Menjaga Sirkulasi Darah

Nanas juga mengandung mineral tembaga. Mineral ini sangat penting, karena berfungsi dalam sejumlah reaksi enzimatik dan senyawa dalam tubuh. Hal yang juga harus di ketahui adalah, bahwa tembaga merupakan unsur penting untuk pembentukan sel darah merah yang sehat. Jumlah sel darah merah yang tinggi dapat meningkatkan oksigenasi ke berbagai sistem organ sehingga berfungsi optimal.
 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?