Tampang

Fakta Tentang Melamun, No. 6 Mengejutkan

29 Agu 2017 08:16 wib. 1.750
0 0
Fakta Tentang Melamun, No. 6 Mengejutkan

Anda duduk di mejamu sekitar jam 2 siang. Anda punya banyak pekerjaan di meja kerja untuk menyelesaikannya sebelum pulang ke rumah untuk malam ini, namun Anda sepertinya tidak dapat fokus pada hal yang tidak peduli seberapa keras Anda mencobanya. Anda memgang pena Anda selama beberapa detik, tapi selanjutnya Anda tahu itu sepuluh menit kemudian dan Anda tidak tahu apa yang sedang Anda pikirkan.

Ya, kita semua melamun. Beberapa dari kita lebih daripada yang lain, tapi kadang-kadang kita semua merasa bersalah karena hanyut ke alam mimpi siang hari.

Meski nampaknya seperti kegiatan yang tidak produktif, ternyata melamun sepanjang hari bukanlah hal yang buruk. Berikut adalah beberapa fakta:

1. Meskipun sepertinya Anda menyelinap ke alam mimpi selama beberapa menit pada satu waktu, lamunan rata-rata bertahan selama 14 detik saja.
2. Lamunanmu adalah hal yang unik bagi semua orang. Kita cenderung melamun tentang hal-hal yang berkaitan dengan tujuan pribadi kita yang berarti bahwa Anda dan orang yang melamun di bilik di samping Anda cenderung melamunkan hal yang sama sekali berbeda.
3. Seiring bertambahnya usia, meski Anda memiliki lebih banyak pengalaman hidup, Anda menjadi jarang melamun.
4. Saat Anda melamun, bagian otak Anda menjadi sangat aktif sehingga bagian lain menjadi kurang aktif dari biasanya. Beberapa orang mengklaim bahwa bagian otak "dimatikan" saat bermimpi.
5. Melamun dapat memicu kreativitas. Biarkan diri Anda melamun tentang ide kreatif yang pernah Anda banyangkan dan Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang dilamunkan oleh lamunan Anda.
6. Karena otak Anda menjadi aktif dan terlibat dalam lamunan Anda, tindakan melamun sebenarnya bisa sangat merangsang. Ya, melamun bisa membuat Anda lebih pintar!

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?