Tampang

11 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

23 Mar 2018 02:43 wib. 1.392
0 0
11 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Selain memiliki antioksidan vitamin C juga dapat memerangi kanker, nanas juga kaya akan berbagai antioksidan lainnya, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, berbagai senyawa flavonoid, dan mangan yang tinggi. Dalam sejumlah penelitian, nanas memiliki kemampuan yang secara langsung berhubungan dengan pencegahan kanker pada mulut, tenggorokan, dan payudara.

  • Menunjang Kesehatan

Pencernaan Seperti kebanyakan buah pada umumnya, nanas adalah sumber serat yang kaya, tapi ada hal yang membuat nanas istimewa karena buah ini mengandung serat larut dan tidak larut. Hal ini menjadi pertanda baik, karena dengan rutin mengonsumsi nanas dapat melindungi Anda dari berbagai gangguan pencernaan, termasuk konstipasi, diare, sindrom iritasi usus besar, serta penyakit aterosklerosis dan pembekuan darah.

  • Membantu Mengobati Batuk dan Pilek

Enzim khusus bromelain yang terkandung pada buah nanas diketahui dapat mengurangi dahak dan lendir yang terbentuk di saluran pernafasan dan rongga sinus. Oleh karena itu, untuk Anda yang sedang mengalami batuk atau pun pilek konsumsilah nanas, karena nanas bermanfaat untuk membantu Anda melenyapkan penyakit tersebut dari dalam tubuh. Baca juga: Mengobati Flu, Batuk Pilek Secara Tradisional dan Manjur

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Meskipun nanas tidak memiliki begitu banyak kandungan kalsium, namun nanas memiliki jumlah mangan yang mengesankan, yang merupakan mineral lain yang memiliki peran penting dalam memperkuat tulang, sekaligus membantu pertumbuhan dan perbaikan pada tulang. Mangan adalah mineral nanas yang paling menonjol, dan satu porsi nanas bisa menghasilkan lebih dari 70% kebutuhan sehari-hari Anda untuk mineral penting ini.

  • Menjaga Kesehatan Mulut

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?