Tampang

Inil Lho Manfaat Kismis untuk Kesehatan

6 Jun 2018 19:30 wib. 2.677
0 0
Inil Lho Manfaat Kismis untuk Kesehatan

Siapa yang tak tahu kismis? Kismis adalah snack yang terbuat dari anggur yang dikeringkan. Kismis bisa dimakan langsung atau bisa juga dijadikan sebagai topping kue kering atau sebagai isian makanan lain  seperti bolu, roti, martabak, dll. Tahukah kalian, dibalik rasanya yang asam ternyata kismis menyimpan banyak manfaat bagi tubuh kita. Dan meskipun bentuknya sangat kecil, kismis ternyata memiliki nilai gizi yang melimpah. Apa sajakah manfaat kesehatan dari mengkonsumsi kismis? Berikut seperti dilansir dari Boldsky :

1. Baik bagi Pencernaan
Makan kismis dalam jumlah yang sesuai setiap hari dapat menjaga masalah perut Anda. Dengan kandungan serat yang tinggi, kismis dapat membantu meredakan gejala sembelit. Dengan mengkonsumsi kismis setiap hari juga dapat membuat gerakan usus tetap teratur dan membuat racun dan limbah keluar dari sistem.

2. Mengatasi Masalah Anemia
Anemia dapat diobati secara efektif dengan asupan zat besi dan vitamin B-kompleks - dan kismis memiliki kandungan kedua zat tersebut dalam jumlah yang banyak. Produksi sel darah merah juga didorong karena adanya tembaga pada kismis.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

mega mendung
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?