Tampang

Trik Menghadapi Atasan yang Cerewet Ketika Berbicara

25 Jul 2018 22:48 wib. 1.592
0 0
Trik Menghadapi Atasan yang Cerewet Ketika Berbicara

Saat Anda terjun dalam dunia kerja, Anda akan bertemu dengan berbagai karakter rekan kerja yang berbeda-beda, baik atasan, bawahan, maupun sesama rekan kerja. Untuk itu, saat bekerja Anda harus siap secara fisik juga mental untuk menghadapi dunia kerja yang penuh warna. Karena jika tidak, Anda tidak bisa menikmati waktu demi waktu selama bekerja.

Tidak heran jika dalam dunia kerja, ada sebagian orang yang karakternya tidak cocok dengan Anda atau pun sebaliknya. Namun, bukan berarti ketidakcocokan tersebut Anda jadikan alasan untuk tidak bekerja dengan baik.

Sebagai contoh, terkadang Anda bertemu dengan atasan yang ketika berbicara dengan bawahan sangat cerewet. Ketika berbicara ada saja hal lain yang akan dibahas selain topik yang ingin Anda bicarakan. Untuk itu, menghadapi atas semacam itu tidak boleh dengan system melawan, cukup menerapkan trik tertentu agar Anda dapat menghadapinya dengan  cara yang elegan dan tetap terlihat professional.

  • Tetapkan batasan waktu berbicara

Menghadapi atas atau pun rekan kerja yang cerewet tidak boleh sembarangan. Anda tidak boleh menunjukkan sikap tidak suka dengannya, Anda harus menggunakan cara yang cerdik misalnya dengan mengatakan sebelumnya bahwa Anda memiliki tugas penting yang harus dikerjakan dalam waktu 10 menit lagi atau sesuai dengan yang Anda inginkan. Atau juga bisa mendatanginya 15-20 menit sebelum ia berangkat ke kantor atau urusan lainnya. Dengan begitu ia tidak akan menahan Anda untuk berbicara lama karena ada urusan penting.

  • Kirimkan pesan melalui email
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rezeki  Pas-Pas-an...
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?