Tampang

Tips Mengakali Rumah Sempit Agar Terlihat Luas, Salah Satunya Manfaatkan Penerangan

26 Jul 2024 12:10 wib. 89
0 0
Rumah sempit jadi tampak luas
Sumber foto: Goggle

Rumah sempit, untuk sebagian orang menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan sentuhan kreativitas dan perencanaan yang baik, kita dapat mengakali ruang sempit agar terlihat luas dan nyaman. Berikut adalah beberapa tips berguna untuk memaksimalkan ruang di rumah yang sempit, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang fungsional dan estetis.

Pertama, pilihlah warna cat yang cerah dan netral untuk dinding, langit-langit, dan lantai agar ruangan terasa lebih luas dan lapang. Warna-warna seperti putih, krem, atau abu-abu terang memiliki kemampuan untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Warna-warna tersebut mampu memantulkan cahaya dan memberikan kesan ruang yang lebih terbuka.

Penerangan yang baik juga dapat secara signifikan memengaruhi persepsi ruang. Manfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin dengan membiarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Gunakan juga lampu-lampu yang terang dan tersebar di seluruh ruangan untuk menghilangkan sudut gelap dan menciptakan kesan ruang yang lebih luas. Dengan demikian, ruangan akan terlihat lebih terang dan terbuka.

Selain itu, pilih furnitur yang multifungsi, seperti sofa bed, meja lipat, atau rak penyimpanan tambahan. Dengan cara ini, setiap meter persegi ruangan dapat dioptimalkan untuk berbagai keperluan. Hindari penggunaan furnitur yang terlalu besar untuk ruang sempit, karena hal tersebut dapat membuat ruangan terasa penuh dan sesak. Pilihlah furnitur dengan ukuran yang proporsional sesuai dengan ukuran ruangan dan furnitur yang transparan, seperti meja kaca atau kursi akrilik, untuk menghilangkan batasan visual dan menciptakan kesan ruang yang terbuka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manusia dan Passion-nya
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jul 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?