Tampang

Tips Berinvestasi Reksa Dana Bagi Pemula

6 Jul 2022 20:29 wib. 596
0 0
Tips Berinvestasi Reksa Dana Bagi Pemula

Selain itu, Anda bisa mengecek daftar atau list manajer investasi di browser. Silakan filter menggunakan AUM atau dana kelolaan yang artinya seberapa banyak dana yang MI kelola. Semakin banyak yang dikelola, maka semakin dipercaya.

  • Rutin dan Konsisten untuk Berinvestasi

Keberhasilan dalam investasi tidak lepas dari bentuk kedisiplinan diri untuk rutin menyisihkan uang dan membeli reksa dana secara rutin. Itu mengapa investasi juga membutuhkan tujuan. Jika sudah memiliki tujuan dan jangka waktu, Anda bisa mengatur berapa besar dana yang harus masuk ke reksa dana setiap bulannya. Semakin tinggi modal maka akan semakin tinggi juga keuntungan yang didapat.

  • Terus Belajar

Dunia investasi bukan sekedar keberuntungan. Siapapun yang ingin terjun, maka harus memiliki ilmunya agar tidak terjebak dalam kerugian. Jika sekarang Anda adalah pemula, memulai reksa dana adalah pilihan tepat. Anda bisa terus belajar untuk memahami instrumen investasi lainnya seperti saham, forex, emas dan lain sebagainya.

Demikian, tips investasi reksadana saham untuk pemula yang bisa Anda lakukan. Sembari mencoba Anda juga bisa belajar. Era teknologi maju saat ini, semua informasi bisa didapatkan dengan mudah. Bahkan, saat ini sudah banyak manajer investasi dan bank yang menjual produk reksadana, serta menyediakan situs informatif tentang produk dan layanan reksadananya.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?