Tampang

Tips Berinvestasi Reksa Dana Bagi Pemula

6 Jul 2022 20:29 wib. 597
0 0
Tips Berinvestasi Reksa Dana Bagi Pemula

Lalu, bagaimana cara investasi reksa dana yang benar? Bagaimana investor bisa memilih manajer investasi? Berikut tipsnya untuk Anda para investor pemula yang baru ingin terjun ke dunia pasar modal.

  • Mengenal Jenis Reksa Dana

Tentunya untuk bisa menguasai hal tertentu, Anda harus mengenalnya lebih dalam. Begitupun di dunia investasi. Pastikan Anda mengetahui produk investasi yang ditawarkan, mengenali profil risiko dari berbagai jenis instrumen investasi, dan memahami kebutuhan serta kemampuan Anda dalam berinvestasi. Seperti yang sudah dibahas pada jenis reksa dana di atas, setiap jenis memiliki tingkat risiko dan keuntungan yang berbeda. Jadi, Anda harus memilih yang paling tepat dengan profil Anda sebagai investor.

  • Tentukan Tujuan Investasi

Menentukan tujuan investasi bisa membantu Anda untuk memilih jenis reksa dana yang akan digunakan. Setidaknya, jika tujuannya adalah jangka panjang, Anda bisa memilih reksa dana saham atau campuran yang memiliki return lebih besar. Namun, jika tabungan investasi hendak digunakan dalam jangka pendek, alangkah lebih baik disimpan pada jenis reksa dana yang stabil seperti RDPU atau RDPT.

  • Memilih Manajer Investasi yang Tepat

Manajer investasi berperan penting di dalam reksa dana. Jika ingin menanam modal melalui instrumen reksa dana, pastikan Anda memilih manajer investasi yang tepat. Perhatikan riwayat kinerjanya melalui Riwayat Nilai Aktiva Bersih (NAB), return, dan risiko yang menjadi 3 titik penilaian kinerja reksa dana.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Melawan Kesepian
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?