Tampang

Tidak Mau Kesulitan Keuangan Saat Merantau? Berikut Tipsnya Untuk Anda

26 Apr 2018 16:33 wib. 1.115
0 0
Tidak Mau Kesulitan Keuangan Saat Merantau? Berikut Tipsnya Untuk Anda

Tips Hemat Untuk Pekerja Atau Mahasiswa Perantau

Merantau adalah bukan hal yang mudah. Setiap yang merantau pasti pernah mengalami masa-masa sulit terutama dalam bidang keuangan apalagi jika berasal dari keluarga yang pas-pasan. Bagaimana tidak, ketika menjadi pekerja atau mahasiswa perantau maka secara otomatis Anda akan akan jauh dari jangkauan perhatian keluarga, saudara dan orang-orang terdekat Anda saat di kampung halaman.

Itu artinya Anda akan menjalani keseharian Anda dengan teman baru, lingkungan baru, serta dengan diri Anda sendiri yang bisa dipastikan akan bedan jauh ketika Anda sedang masih di rumah sendiri. Namun, merantau memang tidak selalu identic dengan kesusahan, justru sebaliknya disana Anda akan terlatih menjadi pribadi yang mandiri, bertanggungjawab pada diri sendiri, lebih menghargai orang lain, dan lainnya.

Namun, lepas dari manfaatnya merantau, sudah bukan rahasia umum lagi jika anak kos sering mengalami kesulitan keuangan ketika mendekat penghujung akhir bulan. Biasanya ini terjadi bukan karena memang tidak punya sejak awal tetapi dari gaya hidup perantau yang kurang disiplin dan tidak memikirkan kesusahan esok hari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fakta Mematikan Dari Planet Mars
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?