Tampang

Tidak Mau Kesulitan Keuangan Saat Merantau? Berikut Tipsnya Untuk Anda

26 Apr 2018 16:33 wib. 1.117
0 0
Tidak Mau Kesulitan Keuangan Saat Merantau? Berikut Tipsnya Untuk Anda

Sebagai contoh, ketika mendapatkan kiriman di awal bulan, maka yang cenderung terjadi adalah sering kali mengiyakan ajakan teman untuk pergi jalan-jalan, nongkrong di café, belanja di mall, nonton di bioskop, karaoke, dan lain sebagainya. Itu terjadi karena mementingkan setia kawan dibanding memikirkan kebutuhan primer di kemudian hari. Akibatnya belum akhir bulan uang sudah habis dan baru merasa kesulitan terhadap keuangan.

Nah, untuk kamu yang mau aman dan tidak kesusahan saat meranta, berikut tipsnya yang bisa Anda lakukan.

  • Biasakan memasak sendiri di kosan atau kontrakan Anda

Memang cukup ribet memasak namun ada begitu banyak manfaat ketika Anda belajar memasak saat merantau. Manfaatnya adalah Anda akan menjadi lebih mandiri, penghematan akan keuangan cukup besar, jadi bisa memasak, lebih sehat dan rasanya bisa sesuka Anda, porsi yang Anda makan tidak terbatas, dan sebagainya. Dengan memasak mungkin yang biasanya Anda habiska uang enam ratus ribu rupiah sampai satu juta rupiah perbulan, tetapi dengan memasakan Anda bisa saja hanya menghabiskan sekitar dua ratus ribu rupiah saja.

  • Jangan selalu mengiyakan ajakan teman

Memang sih ketika diajak teman bermain ke suatu tempat seperti yang disebutkan diatas akan menghibur dan juga dapat membuat semakin akrab dengan teman. Tetapi sebelumnya mengiyakan ajakan teman, lihat dulu kondisi keuanganmu apakah memungkinkan atau tidak sampai Anda dikirimkan uang lagi oleh orangtua.

  • Cari freelance

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?