Tampang

Tanaman yang Mampu Membuat Suasana Rumah Lebih Sejuk

21 Mei 2024 12:37 wib. 85
0 0
Tanaman Lidah Buaya

Tanaman hias dalam ruangan bisa menjadi solusi yang lebih alamiah dan efisien untuk membuat rumah menjadi lebih sejuk dan menyegarkan. Selain memberikan estetika, tanaman-tanaman ini memiliki kemampuan alami untuk membersihkan udara dan menyerap polusi, sehingga dapat membantu menjaga suhu dan kualitas udara di dalam rumah. Dalam hal ini, beberapa tanaman memiliki kemampuan luar biasa dalam mengurangi suhu ruangan dan menjaga kelembapan udara yang membuat rumah terasa lebih nyaman.

Palem bambu (Chamaedorea seifrizii), tanaman ini tidak hanya berperan sebagai hiasan ruangan, tetapi juga bisa membantu membersihkan udara dari berbagai zat beracun seperti formaldehida, benzene, karbon monoksida, xylene, hingga khloroform. Keberadaannya akan membantu menghilangkan zat beracun tersebut, serta mengurangi suhu ruangan serta menjaga kelembapan, sehingga tanaman ini sangat cocok ditempatkan di dalam rumah.

Selanjutnya, tanaman Sri Rejeki atau Chinese Evergren (Aglaonema modestum) juga merupakan tanaman hias yang populer. Tanaman asal hutan tropis ini memiliki kemampuan untuk menyerap berbagai racun yang ada di ruangan, sehingga mampu membersihkan udara tanpa memerlukan konsumsi listrik seperti yang biasa dibutuhkan oleh alat pemurnian udara. 

Sementara itu, Sirih Gading atau Golden Pothos, memiliki kemampuan untuk menjaga udara tetap sejuk dan segar. Tanaman ini efektif dalam menyerap gas karbon monoksida dan formaldehid yang dapat membantu menyegarkan udara di dalam ruangan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Utama Gajah di Alam Liar
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%