Tampang

Sudah Siap Tidur dengan Tenang? Pastikan dengan 5 Pertanyaan Ini

19 Jul 2024 11:58 wib. 83
0 0
Sering Overthinking? Tanyakan 5 Hal Ini Sebelum Tidur
Sumber foto: Goggle

Apakah Anda sering mengalami overthinking sebelum tidur, hingga sulit untuk terlelap? Banyak pikiran yang berputar di kepala, membutuhkan jawaban, dan membuat perasaan cemas serta negatif muncul. Aktivitas overthinking sebelum tidur ini bisa menghambat tidur berkualitas. Bahkan, dalam salah satu jurnal Review of Applied Management and Social Studies, ditemukan bahwa overthinking dapat membuat sel-sel otak menjadi lelah, menyulitkan konsentrasi dan pengambilan keputusan. Kondisi ini juga bisa mengakibatkan penurunan produktivitas.

Untuk menjaga produktivitas dan kesehatan mental, ada solusi sederhana yang bisa Anda praktikkan sebelum tidur. Tanyakanlah lima hal berikut secara rutin sebelum tidur. Tujuan dari pertanyaan ini adalah agar pikiran lebih tenang dan dapat menghilangkan beban pikiran yang berlebihan, sehingga pikiran menjadi lebih jernih.

 Pertanyaan-pertanyaan Sebelum Tidur

 1. Apa yang sebenarnya dikhawatirkan?
Seringkali kita terlalu fokus pada perasaan cemas, namun lupa untuk bertanya pada diri sendiri tentang sumber kekhawatiran tersebut. Dengan menanyakan hal ini, kita dapat merefleksikan diri kebelakang, merenungkan masalah dengan lebih jelas, dan lebih mudah menemukan solusinya. Hal ini juga membantu kita mengenali hal-hal yang mungkin tersembunyi dan menjadi sumber kekhawatiran, sehingga pikiran dapat lebih mudah menemukan penyelesaiannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Orang-Orang yang Didoakan Oleh Malaikat
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017
Treadmill vs Sepeda Statis
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?