Tampang

Rasa ingin tahu Pengaruhi Kemampuan Karyawan dalam Pecahkan Masalah

18 Agu 2017 09:15 wib. 2.659
0 0
Rasa ingin tahu Pengaruhi Kemampuan Karyawan dalam Pecahkan Masalah

"Tapi jika Anda melihat deskripsi pekerjaan hari ini, majikan sering mengatakan bahwa mereka mencari karyawan yang penasaran dan kreatif, tapi mereka tidak memilih kandidat berdasarkan sifat itu," kata Hardy, yang penelitiannya berfokus pada pelatihan dan pengembangan karyawan. "Penelitian ini menyarankan bahwa mungkin berguna bagi pengusaha untuk mengukur keingintahuan, dan, khususnya, rasa ingin tahu yang beragam, saat mempekerjakan karyawan baru."

Temuan ini dipublikasikan baru-baru ini di jurnal Personality and Individual Differences. Co-penulisnya adalah Alisha Ness dari University of Oklahoma dan Jensen Mecca dari Shaker Consulting Group.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa keingintahuan merupakan prediktor kuat kemampuan seseorang untuk secara kreatif memecahkan masalah di tempat kerja. Tapi pertanyaan tetap tentang bagaimana, mengapa dan kapan rasa ingin tahu mempengaruhi proses kreatif, kata Hardy. Penelitian terbaru membantu menentukan jenis keingintahuan yang paling membantu pemecahan masalah.

Keingintahuan yang beragam adalah sifat yang sesuai untuk pemecahan masalah di tahap awal karena ini mengarah pada pengumpulan sejumlah besar informasi yang relevan dengan masalah ini. Informasi itu bisa digunakan untuk menghasilkan dan mengevaluasi gagasan baru di tahap pemecahan masalah kreatif selanjutnya. Keingintahuan yang beragam cenderung menjadi kekuatan yang lebih positif.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?