Tampang

Suasana Ramadan di New York Umat Muslim Bagikan Alquran Hingga Salat Tarawih Berjamaah di Times Square

13 Mar 2024 14:44 wib. 641
0 0
Suasana Ramadan di New York Umat Muslim Bagikan Alquran Hingga Salat Tarawih Berjamaah di Times Square
Sumber foto: Google

Ramadan merupakan bulan suci yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di kota metropolitan New York. Meskipun berada di tengah-tengah kehidupan perkotaan yang sibuk, umat Muslim di New York tetap merayakan Ramadan dengan penuh ketulusan. Suasana Ramadan di New York begitu kental terasa, mulai dari berbagi makanan sahur di pagi hari hingga ibadah salat tarawih di malam hari, semuanya memberikan warna tersendiri bagi kota ini.

Seiring datangnya bulan suci Ramadan, terlihat geliat kegiatan umat Muslim di New York semakin terasa. Di tengah kemacetan Times Square yang ikonik, para sukarelawan Muslim dengan khidmat membagikan Alquran kepada masyarakat yang tengah sibuk beraktivitas. Hal ini menjadi momen penting untuk menyebarkan pesan-pesan kebaikan dan kedamaian yang terkandung dalam Alquran kepada seluruh lapisan masyarakat di New York.

Tidak hanya berbagi Alquran, umat Muslim di New York juga tidak ketinggalan melakukan kegiatan amal lainnya. Bakti sosial berupa pembagian makanan gratis kepada kaum dhuafa dan para pekerja yang bekerja di sekitar kota menjadi kegiatan rutin yang dilakukan selama bulan Ramadan. Hal ini mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong-royong umat Muslim dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Salah satu momen yang paling dinanti dalam menyambut bulan Ramadan di New York adalah pelaksanaan salat tarawih berjamaah. Meskipun terbatasnya tempat ibadah di tengah perkotaan yang padat, umat Muslim di New York mampu menjadikan setiap peluang untuk mendirikan salat tarawih berjamaah dengan khidmat. Times Square, Central Park, dan berbagai ruang publik lainnya seringkali menjadi tempat dilaksanakannya salat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?