Tampang

Makanan dan Minuman yang Perlu Dipertimbangkan Saat Bepergian

19 Mar 2024 18:42 wib. 169
0 0
Makanan dan Minuman yang Perlu Dipertimbangkan Saat Bepergian
Sumber foto: Google

Susu formula bayi:  Jika menyiapkan susu formula bayi, pastikan menggunakan sumber air yang aman sesuai panduan di bawah ini. Lihat panduan keselamatan untuk persiapan dan penyimpanan susu formula .

Makanan mentah: Hindari makan makanan mentah. Buah-buahan atau sayuran mungkin lebih aman untuk dimakan jika Anda mengupasnya sendiri atau mencucinya dengan air kemasan atau air yang didesinfeksi.

  • Hindari buah atau sayuran yang dipotong-potong. Bahan-bahan tersebut mungkin telah terkontaminasi selama persiapan. 
  • Hindari makan salad segar, meskipun dipotong atau diparut halus. Bahan-bahan tersebut mungkin terkontaminasi dengan kotoran manusia atau hewan yang bahkan air bersih pun tidak dapat membersihkannya.
  • Hindari salsa segar, bumbu, dan saus lain yang terbuat dari buah atau sayuran mentah.
  • Hindari makan daging mentah atau makanan laut, termasuk makanan yang “dimasak” dengan jus jeruk, cuka, atau cairan asam lainnya (seperti ceviche).

Jajanan kaki lima: Hindari makan makanan dari pedagang kaki lima. Jika Anda memilih untuk makan jajanan pinggir jalan, ikuti aturan keamanan pangan yang sama seperti yang Anda lakukan pada makanan lainnya. Misalnya, hindari sayuran mentah dan makan makanan yang dimasak dan dikukus panas.

Daging hewan liar: Hindari makan daging hewan liar. Daging hewan liar mengacu pada hewan buruan lokal, umumnya hewan yang tidak biasa dimakan di Amerika Serikat, seperti kelelawar, monyet, atau hewan pengerat. Daging hewan liar dapat menjadi sumber penyebaran penyakit dari hewan ke manusia, seperti Ebola. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Partai Demokrat Resmi Mendukung Prabowo
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jul 2018
Bagaimana Ketika Marah Melanda...
0 Suka, 0 Komentar, 9 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?