Tampang

Pengaruh Orang Tua dan Perkembangan Anak

2 Okt 2017 14:50 wib. 3.066
0 0
Pengaruh Orang Tua dan Perkembangan Anak

Tampang.com- Anak dalah titipan Tuhan dan merupakan anugrah terindah dalam hidup kita, namum semua bisa menjadi kesedian apabila kita salah dalam memdidik dan memberikan kasih sayang.

Dalam memberikan perhatian dan ksih sayang kepada anak memang tidak semudah kita membuat kue atau menginginkan sesuatu untuk kita raih. Anak bukn sutu barang atau robot atau bahawan kita yang dengan teriak mereka bisa nurut tapi semua bisa terjadi semua tergantung bagaimana kita memberikan pendidikan pada anak.

Saat anak beranjak remaja, mereka akan mengalami fase pergantian baik itu secara fisik maupun psikologis. Anak-anak yang tumbuh dengan sehat dan ceria dalam keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang akan tumbuh menjadi remaja yang lebih optimis dan penuh semangat. Sebaliknya anak-anak yang tumbuh dalam lingkungan yang kurang sehat serta keluarga yang tidak harmonis cenderung menjadi remaja yang mudah mengeluh dan pesimis.

Terkadang pikiran menerawang sesuka hati, menembus dinding masa lalu dan mengingatkan kita akan kegagalan dan kekecewaan yang pernah kita alami. Kemudian Anda merasa menjadi orang yang paling bersalah atas apa yang terjadi dalam hidup Anda atau merasa malu dengan sebuah pencapaian yang tidak sesuai dengan harapan. Mungkin perasaan ini juga yang akan muncul dalam benak anak-anak kita.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Tiga Faktor Ekonomi RI Masih Kuat
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%