Tampang

Inspirasi dari Kutipan Rosa Parks: Menggugah Semangat Perubahan

10 Jul 2024 19:26 wib. 65
0 0
Rosa Parks
Sumber foto: Google

Rosa Parks, seorang wanita yang dikenal sebagai "Ibu Gerakan Hak Sipil" di Amerika Serikat, memberikan kontribusi yang luar biasa dalam perjuangan kesetaraan ras. Ia menjadi simbol keberanian dan keteguhan hati setelah menolak memberikan kursinya di bus kepada seorang penumpang kulit putih pada tahun 1955 di Montgomery, Alabama. Aksi ini memicu gerakan boikot bus Montgomery yang berlangsung selama 381 hari dan menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan hak-hak sipil di Amerika.

Berikut adalah beberapa kutipan inspiratif dari Rosa Parks yang menggugah semangat perubahan dan keberanian:

"I have learned over the years that when one’s mind is made up, this diminishes fear; knowing what must be done does away with fear."

Kutipan ini mengajarkan bahwa keteguhan hati dan kepastian akan tujuan dapat mengurangi rasa takut. Rosa Parks menunjukkan bahwa ketika seseorang memiliki tekad yang kuat dan mengetahui apa yang harus dilakukan, rasa takut akan berkurang dengan sendirinya. Ini adalah pelajaran berharga bagi kita semua untuk tetap fokus pada tujuan dan tidak membiarkan rasa takut menghalangi jalan kita.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sayang Usus? Yuk Makan Brokoli
0 Suka, 0 Komentar, 17 Okt 2017

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?