Tampang

Tips Membuat Cake Kukus yang Benar Agar Hasilnya Mirip Bakery Ternama

3 Jun 2024 07:14 wib. 378
0 0
Kue Kukus

Membuat camilan di rumah selama hari libur dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Salah satu camilan yang pas untuk disiapkan di rumah adalah cake kukus. Cake kukus memiliki tekstur lembut dan rasa manis yang membuatnya menjadi camilan favorit banyak orang.

Proses pembuatan cake kukus sebenarnya cukup mudah, namun terkadang orang sering mengalami kegagalan saat membuatnya. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh cara memasaknya, tetapi juga beberapa hal lainnya yang dapat mempengaruhi hasil akhirnya. Untuk itu, berikut beberapa tips dan trik agar kamu bisa membuat cake kukus dengan hasil yang mirip dengan buatan bakery.

1. Menyiapkan Loyang dengan Benar
Saat membuat cake kukus, banyak orang cenderung mengolesi loyang dengan margarin. Namun, hal ini sebenarnya tidak disarankan karena dapat membuat cake menjadi mengkerut setelah dingin. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya gunakan kertas roti sebagai alas loyang agar cake tidak lengket.

2. Waktu yang Tepat untuk Memasukkan Adonan
Uap yang ada dalam kukusan adalah yang membuat kue menjadi matang. Oleh karena itu, pastikan bahwa kukusan sudah mengeluarkan uap yang cukup banyak sebelum memasukkan adonan cake. Dengan begitu, adonan akan langsung mengembang ketika dimasukkan ke dalam kukusan. Hindari juga membuka kukusan terlalu lama agar uap tidak banyak keluar dan cake matang dengan sempurna.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%