Tampang

Cara Melakukan Gaya Hidup Minimalis ala Raditya Dika, Kunci Keuangan yang Stabil dan Sehat

3 Jul 2024 20:44 wib. 44
0 0
Gaya Hidup Minimalis
Sumber foto: Goggle

Pendekatan gaya hidup minimalis yang dijalani oleh YouTuber dan komedian Raditya Dika ternyata cukup menarik perhatian publik. Ia mengaku lebih memilih untuk menjual koleksi barang yang tidak digunakan dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan barang-barang yang hanya benar-benar berguna. Gaya hidup ini tidak hanya memberikan keseimbangan finansial, tetapi juga memberikan kualitas hidup yang lebih baik.

Menurut laman wolipop detik, gaya hidup minimalis Raditya Dika fokus pada penggunaan barang-barang sehari-hari yang benar-benar berguna. Tidak ada lagi tumpukan barang tak terpakai atau tumpukan pakaian yang membuat lemari terasa sesak. Sosiolog Morgan Spurlock juga mengatakan bahwa gaya hidup minimalis ini memberikan pemahaman yang lebih jelas mengenai apa yang kita butuhkan dan apa yang tidak.

Untuk menjalankan gaya hidup minimalis seperti Raditya Dika, kita perlu meninggalkan sikap boros dan berlebihan. Melalui gaya hidup minimalis ini, kita dapat hidup lebih sederhana namun tetap berkualitas. Selain itu, gaya hidup ini juga bisa membantu kita untuk memiliki keuangan yang stabil dan sehat.

Berdasarkan laman Rocket Money, financial minimalist adalah cara mengelola uang yang berakar pada prinsip kesederhanaan, sama seperti minimalis di bidang lain dalam kehidupan. Hal ini juga membantu kita untuk menemukan kepuasan dengan kecukupan daripada berjuang untuk lebih tanpa menghiraukan apa yang sebenarnya dibutuhkan atau diinginkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%