Tampang

Berbagai Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan

24 Mei 2021 09:15 wib. 1.304
0 0
Berbagai Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Bunga melati juga dipercaya dapat mengatasi radang ginjal. Caranya dengan merebus 15 gram daun melati yang sudah kering bersamaan dengan 2 gelas air. Tunggu air rebusan tersebut hingga tersisa hanya untuk ukuran satu gelas saja,. Minum air rebusan tersebut dua kali sehari secara rutin hingga warna urine menjadi kembali normal.

  • Mengobati radang usus

Bunga melati juga bisa digunakan untuk mengatasi radang usus. Caranya, siapkan segenggam bunga melati poncosuda yang telah dibersihkan. Rebus bunga melati tersebut dengan 3 gelas air. Tunggu rebusan tersebut hingga tersisa untuk satu gelas saja. Minumlah air rebusan ini sebanyak dua kali sehari.

  • Mengobati demam berdarah

Demam berdarah termasuk ke dalam salah satu masalah kesehatan dapat diatasi dengan bunga melati. Caranya rebus 7 lembar daun melati dengan 1,25 gram belimbing dalam 250 air. Tunggu rebusan hingga tersisa menjadi 1 gelas saja.Minum air rebusan tersebut bila sudah dingin, lakukan ini dalam 3 hari berturut-turut dengan dosis 8 gelas per hari. Bila tidak ada bunga melati dapat menggunakan daun pepaya.

  • Menurunkan berat badan

​Bunga melati bisa menurunkan berat badan bila dikombinasikan dengan teh hijau. Sebab bila bunga melati dan teh hijau memiliki banyak kandungan antioksidan dan Epigallocatechin Gallate (EGCG) yang bekerja efektif di tubuh sebagai proses pembakaran lemak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?