Tampang

Berbagai Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan

24 Mei 2021 09:15 wib. 1.313
0 0
Berbagai Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Siapkan segenggam bunga melati, air mawar atau olive oil. Kemudian tumbuk halus dan tambahkan air mawar atau olive oil. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh secara merata dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas tubuh hingga bersih, untuk mendapatkan hasil kulit yang cantik dan bersih lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

  • Mengobati demam dan sakit kepala

Bunga melati juga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi demam serta sakit kepala. Caranya dengan menyiapkan segenggam bunga melati yang telah dibersihkan. Lalu remas-remas bunga melati tersebut dan rendam dalam air. Gunakan air rendaman bunga melati untuk mengompres dahi.

  • Mengobati sakit mata

Sakit mata seperti iritasi dapat diobati dengan menggunakan bunga melati. Caranya, siapkan segenggam bunga melati yang telah dibersihkan lalu remas hingga halus. Setelah itu tempelkan di dahi bagian atas mata, ganti bunga melati dengan yang baru bila sudah kering.                                                                                                                

  • Mencegah kolesterol

terdapat dua jenis kolesterol dalam tubuh manusia,  ada kolesterol yang bersifat jahat dan bersifat baik. Kolesterol jahat biasa disebut dengan LDL yang merupakan penyebab terjadinya penyumbatan pembuluh darah sehingga darah tidak dapat mengalir dengan lancar. Anda pun bisa mendapatkan manfaat dari bunga melati untuk menurun kolesterol dengan cara meminum teh bunga melati.

  • Membantu meredakan stres

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gaya Kencan Unik si Introvert
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?