Tampang

Berbagai Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan

24 Mei 2021 09:15 wib. 1.305
0 0
Berbagai Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Bunga melati memiliki aroma yang harum dan khas. Di mana aroma ini dipercaya dapat memberika efek relaksasi. Dengan secara rutin konsumsi satu cangkir teh bunga melati dipercaya bisa membuat syaraf yang tadinya tegang bisa menjadi tenang.

  • Rambut menjadi lebih kuat

Tentunya tidak akan menyangka bila bunga melati dapat mengatasi masalah kebotakan maupun rambut rontok Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan 14 buah bunga melati, 6 daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang-aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar dan 4 liter air. Campurkan minyak kelapa dengan kemiri hingga halus, tumbuk seluruh daun yang lainnya beserta kemiri hingga halus. Kemudian campur semua bahan dan panaskan di atas api selama 20 menit. Saring air rebusan tersebut lalu dinginkan. Sesudah dingin oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan sehari dua kali sebelum mandi.                                                                                                                 

  • Atasi insomnia

Bunga melati dapat digunakan untuk mengatasi insomnia. Caranya dengan mengambil akar bunga melati sebanyak 1- 1,5 gram lalu cuci hingga bersih. Tumbuk akar bunga melati dan tambahkan air secukupnya, saring dan minum hingga habis.

  • Menyeimbangkan gula darah

Teh bunga memiliki manfaat untuk menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh. Untuk penderita diabetes sebaiknya mengonsumsi teh bunga melati tanpa menggunakan gula.

  • Atasi radang ginjal

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Emha Ainun Nadjib: Saya Anti Demokrasi
0 Suka, 0 Komentar, 6 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?