Tampang

Tips Memilih Skincare yang Tepat dan Tahap Awal Penggunaannya

30 Nov 2022 10:02 wib. 625
0 0
Tips Memilih Skincare yang Tepat dan Tahap Awal Penggunaannya

Tahapan ini sangat dasar namun penting untuk dilakukan. Tanpa mengetahui tipe kulit, akan sulit untuk menentukan skincare apa yang cocok untuk Anda. Umumnya, ada 3 jenis kulit yaitu normal, kering, dan berminyak. Jika ragu, Anda bisa memastikan kondisi kulit ke dokter atau klinik kecantikan.

  • Perhatikan izin produk

Salah satu kategori skincare aman adalah telah lulus uji dan terdaftar di BPOM. Ingat, izin BPOM bersifat unik untuk satu produk dan bukan brand. Jadi sangat mungkin jika ada produk dari suatu merek yang belum atau masih diproses izinnya. Selain memiliki legalitas yang jelas, skincare yang aman juga sangat informatif terkait produknya, seperti memberitahukan tempat produksi maupun nama dokter yang meraciknya.

  • Baca komposisi skincare

Meski akan membingungkan di awal, tapi mencari tahu kandungan skincare sangat penting dilakukan. Cukup banyak formula yang tanpa kita sadari berbahaya bagi wajah karena sering digunakan oleh produk kecantikan. 

  • Hindari produk yang menawarkan hasil instan

Ingin segera memiliki wajah yang cerah bersinar membuat banyak orang mencari jalan pintas. Faktanya, produk yang bagus membutuhkan waktu cukup lama karena membiarkan kulit membaik dengan alami. Selain itu, skincare yang aman juga tidak menyebabkan ketergantungan maupun efek samping setelah penghentian pemakaian.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?