Tampang

Macam-Macam MBTI: Mengenal Lebih Jauh tentang Kepribadian Anda

7 Apr 2024 07:24 wib. 666
0 0
Macam-Macam MBTI
Sumber foto: freepik.com

MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengidentifikasi kepribadian seseorang. MBTI menawarkan pemahaman yang lebih dalam mengenai bagaimana seseorang berinteraksi dengan dunia di sekitarnya, mengambil keputusan, dan mengelola stres. Dengan memahami jenis kepribadian seseorang, kita dapat belajar lebih banyak tentang diri kita sendiri dan bagaimana kita bisa berinteraksi dengan orang lain.

1. ISTJ - Penelitian dan Kewajiban

ISTJ merupakan singkatan dari Introverted, Sensing, Thinking, dan Judging. Orang-orang dengan jenis kepribadian ini cenderung menjadi individu yang terorganisir, cermat, dan bersungguh-sungguh. Mereka menunjukkan kecenderungan untuk mengikuti aturan, memiliki etika kerja yang kuat, dan memegang teguh nilai-nilai tradisional. ISTJ juga biasanya sangat handal dalam tugas-tugas mereka dan cenderung memilih karier dalam bidang-bidang seperti akuntansi, teknik, atau administrasi.

2. ENFP - Spontanitas dan Kreativitas

ENFP merupakan singkatan dari Extroverted, Intuitive, Feeling, dan Perceiving. Orang-orang dengan kepribadian ini sering kali digambarkan sebagai petualang, kreatif, dan mendukung. Mereka cenderung memiliki energi yang tinggi, antusiasme yang besar, dan memiliki kemampuan untuk melihat berbagai sudut pandang dalam suatu masalah. ENFP juga cenderung memiliki bakat dalam bidang seni, jurnalisme, atau bidang-bidang yang memungkinkan mereka untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

3. ISTP - Keterampilan Praktis dan Kemandirian

ISTP merupakan singkatan dari Introverted, Sensing, Thinking, dan Perceiving. Orang-orang dengan tipe kepribadian ini cenderung menjadi praktis, realistis, dan ahli dalam mengatasi masalah teknis. Mereka memiliki kecenderungan untuk mencari solusi dari masalah dengan pendekatan yang sederhana dan langsung, serta cenderung unggul dalam bidang-bidang seperti teknik, olahraga, atau seni pertunjukan.

4. ENFJ - Kepemimpinan dan Empati

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa itu Stenosis Tulang Belakang?
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?