Tampang

Tidur di Akhir Pekan Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

10 Sep 2024 13:22 wib. 49
0 0
Tidur di Akhir Pekan Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Sumber foto: google

Tahukah Anda bahwa tidur yang cukup setidaknya 7 jam per malam sangat penting untuk menjaga gaya hidup yang sehat? Akademi Kedokteran Tidur Amerika juga merekomendasikan hal tersebut. Namun, banyak orang kesulitan untuk mempraktikkan kebiasaan tidur yang sehat karena gaya hidup yang sibuk dan kebiasaan hidup tidak sehat.

Namun, berita baiknya adalah, jika Anda mengejar kekurangan tidur di akhir pekan, efeknya dapat sangat menguntungkan. Dilansir dari The Hindustan Times, sebuah studi yang dipresentasikan dalam pertemuan terbaru dari European Society of Cardiology (ESC) menunjukkan bahwa tidur lebih lama di akhir pekan dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 20 persen.

Laporan baru ini dipresentasikan oleh peneliti Yanjun Song dari Pusat Penyakit Kardiovaskular Nasional Tiongkok. Penelitian tersebut menyatakan bahwa tidur kompensasi yang cukup dapat terkait dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah. Hasilnya sangat signifikan terutama bagi orang-orang yang sering mengalami kekurangan tidur di hari kerja.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Perkembangan Komunitas Muslim di Papua
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?