Tampang

KKB Papua Kembali Tebar Teror, Sopir Angkutan Dibunuh di Kabupaten Paniai

13 Jun 2024 20:56 wib. 46
0 0
KKB Papua Kembali Tebar Teror, Sopir Angkutan Dibunuh di Kabupaten Paniai
Sumber foto: google

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya menembak mati sopir angkot bernama Rusli (40) di Paniai, Papua Tengah. Pelaku juga membakar mobil korban di pinggir jalan."Telah terjadi penembakan terhadap 1 masyarakat sipil dan pembakaran 1 unit mobil," kata Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024). Peristiwa itu terjadi di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Selasa (11/6) sekitar pukul 13.30 WIT.

Para pelaku melepaskan tembakan hingga membuat masyarakat setempat panik. "Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di Kabupaten Paniai," bebernya. Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengaku warga mulanya melihat mobil di pinggir jalan. Saat ditemukan, korban sudah tergeletak di dalam mobilnya.

Kejadian ini menambah daftar panjang tindakan kejahatan KKB Papua. Sudah bukan rahasia lagi bahwa KKB Papua seringkali menggunakan kekerasan sebagai alat untuk menimbulkan ketakutan dan ketidakstabilan di daerah tersebut. "Masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur di dalam mobil dan terdengar bunyi suara tembakan," tutur Bayu.

Pembunuhan sopir angkutan umum ini juga telah menjadi sorotan di berbagai media dan menarik perhatian publik. Kekerasan yang terus menerus terjadi di Papua memperlihatkan bahwa permasalahan di daerah tersebut belum terselesaikan dengan baik. Kemanan dan keselamatan warga Papua menjadi taruhan dalam konflik yang terus berkecamuk.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Istimewanya Libur Lebaran...
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%