Tampang

Tampil Trendy dengan Pakaian Batik Modern

21 Apr 2021 10:24 wib. 698
0 0
Tampil Trendy dengan Pakaian Batik Modern

Salah satu kain tradisional asli Indonesia yaitu batik dan dijadikan dalam bebagai bentuk pakaian, seperti kebaya, rok, celana, rompi, dress dan sebagainya. Namun begitu masih banyak pula masyarakat menganggap batik adalah baju kuno yang hanya cocok dipakai oleh para orang tua saja. Apalagi batik juga seolah menjadi seragam resmi di acara formal seperti kondangan, rapat bahkan untuk pergi ke kantor. Padahal Anda bisa menggunakan batik dalam berbagai kegiatan, kapanpun bahkan dimanapun. Bahkan ketika hangout, travelling dan jalan-jalan sekalipun, pakaian motif batik tersebut menjadi outfit menarik sekaligus unik. Berikut ini paduan cantik mengenakan batik kain khas Indonesia! 

  • Rok batik dengan model flared bisa memberikan tampilan manis dan feminim. Padukan dengan atasan kaos polos bewarna senada atau netral seperti hitam, putih, merah dan lainnya. 
  • Tambahkan blazer hitam atau warna lain supaya Anda terlihat rapi serta profesional. Style batik ini sangat cocok untuk pergi bekerja atau rapat bersama klien. 
  • Jika ingin dipadukan dengan tampilan modern nan elegant maka Anda bisa tonjolkan bagian kain batik sedikit saja. Misalnya dengan mengenakan dress polos bewarna hitam kemudian mengikatkan selendang batik tipis di bagian pingang ataupun dijadikan sebagai scarf.
  • Kalau untuk sekedar acara santau dan jalan-jalan saja maka Anda bebas memadukannya dengan item apapun, mulai dari celana batik, rok atau malah dress pendek selutut. 
  • Pemilihan motif juga menjadi bagian penting karena ada banyak sekali jenis serta macamnya. Tiap daerah mempunyai desain khas tersendiri, seperti batik Pekalongan, Betawi, Semarangan, batik Parang, Cirebon dan sebagainya. Untuk tampilan modern maka Anda cari warna dan motif lebih ramai serta paduan warna terang. Sementara untuk look formal maka bisa dominan gelap seperti cokelat, hitam, kuning, keemasan dan maroon. 
  • Bagi para muslimah juga bisa gunakan gamis corak batik dimana motifnya ditulis, cetak komputer, atau bordir. Bisa disesuaikan sendiri antara desain dengan tujuan acara agar terlihat serasi. 

Itulah tips dan cara mengenakan pakaian batik modern supaya lebih keren tanpa harus terlihat seperti orang tua. Selain membuat Anda fashionable juga turut serta melestarikan salah satu warisan budaya Indonesia. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?