Tampang

Antrean Panjang Pemudik Kendaraan Roda Dua di Pelabuhan Ciwandan

8 Apr 2024 23:29 wib. 49
0 0
Antrean Pemudik di Pelabuhan Ciwandan
Sumber foto: Google

Antrean panjang pemudik kendaraan roda dua di Pelabuhan Ciwandan Banten belum terurai hingga Minggu pagi 7 April 2024. Imbas dari antrean ini, lautan pemudik masih tertahan dan belum menemui jalan keluar. Para pemudik mengeluhkan kondisi arus mudik di Pelabuhan Ciwandan tahun ini lebih parah dibandingkan dengan arus mudik tahun lalu.

Saat tahun lalu, antrean pemudik di Pelabuhan Ciwandan Banten memang telah menciptakan kemacetan yang cukup parah. Namun, tahun ini situasinya tampaknya menjadi lebih buruk. Para pemudik yang akan pulang kampung untuk merayakan hari raya Idul Fitri tertahan di antrean yang tak kunjung berkurang.

Ketika ditanya mengenai alasan antrean yang begitu panjang ini, petugas di Pelabuhan Ciwandan menyebutkan bahwa volume kendaraan yang melintasi pelabuhan ini jauh melebihi kapasitasnya. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, dalam arus mudik tahun ini.

Tidak hanya itu, faktor penyebab lainnya adalah keterbatasan infrastruktur dan fasilitas di pelabuhan. Jumlah jalur untuk kapal yang menuju ke tujuan pemudik juga tak sebanding dengan jumlah kendaraan yang mencoba melewati pelabuhan ini. Akibatnya, antrean panjang terjadi dan memakan waktu pemudik secara signifikan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tiga Tingkatan saat kita Menerima Ujian
0 Suka, 0 Komentar, 2 Agu 2017
pemuda islam
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?