Tampang

Risiko Kanker Paling Umum pada Pria dan Cara Mencegahnya

13 Jun 2024 04:37 wib. 32
0 0
Olahraga Joging
Sumber foto: google

Selain itu, kanker kandung kemih juga cukup sering terjadi pada pria, terutama pada usia lanjut atau yang memiliki riwayat merokok atau terpapar bahan kimia tertentu. Gejala kanker kandung kemih meliputi darah pada urine, sering buang air kecil, dan rasa sakit saat buang air kecil. Risiko kanker ini dapat dikurangi dengan berhenti merokok, memastikan tubuh selalu terhidrasi, dan menghindari paparan bahan kimia berbahaya.

Terakhir, kanker kulit, termasuk melanoma, juga menjadi perhatian dalam pencegahan kanker pada pria. Penggunaan tabir surya, berteduh saat sinar matahari terik, dan penggunaan alat pelindung seperti topi dan kacamata hitam, dapat membantu mencegah kanker kulit. Pengecekan rutin kulit juga sangat dianjurkan untuk mendeteksi kemungkinan munculnya jenis kanker ini sejak dini.

Untuk secara umum mencegah risiko kanker, dilakukan dengan berolahraga teratur dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang guna menjaga berat badan. Selain itu, berhenti merokok, membatasi konsumsi alkohol, dan rutin menjalani pemeriksaan kesehatan juga merupakan bagian penting dalam upaya pencegahan kanker pada pria.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ayam Kremes
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%