Tampang

PLN Ajak Komunitas Global Kolaborasi Pendanaan Transisi Energi

23 Mei 2024 05:58 wib. 279
0 0
PLN Ajak Komunitas Global Kolaborasi Pendanaan Transisi Energi
Sumber foto: google

PLN dan Pemerintah RI mengajak komunitas global untuk berkolaborasi dalam upaya transisi energi, khususnya pada sisi pendanaan yang tercermin melalui agenda Tri Hita Karana - World Economic Forum yang digelar di Bali, Minggu (19/5). Dalam upaya mendukung pembangunan infrastruktur energi terbarukan di Indonesia, PLN telah mengajak komunitas global untuk berkolaborasi dalam pendanaan transisi energi.

Pendanaan transisi energi merupakan hal yang sangat penting dalam mempercepat peralihan dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan. Salah satu tantangan utama dalam pendanaan ini adalah diperlukan investasi yang besar untuk membangun infrastruktur energi terbarukan yang berkelanjutan. Melalui kolaborasi dengan komunitas global, PLN ingin mempercepat proses pendanaan ini dan mendorong investasi dalam pembangunan infrastruktur energi terbarukan di Indonesia.

Kolaborasi PLN dengan komunitas global ini juga sejalan dengan komitmen Indonesia dalam menjaga lingkungan dan mempercepat transisi energi. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk negara-negara dan lembaga keuangan internasional, diharapkan dapat tercapai peningkatan investasi dalam pembangunan infrastruktur energi terbarukan di Indonesia.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menekankan bahwa Global Blended Finance Alliance (GBFA) menjadi dasar bagi perubahan transformatif dan pengetahuan masa depan untuk mempercepat penciptaan nilai dan investasi di sektor-sektor ekonomi utama, salah satunya melalui skema Just Energy Transition Partnership (JETP). Dalam Deepdive Session di sela agenda yang sama, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan pihaknya kini tidak hanya berfokus pada penyediaan listrik semata, melainkan juga terhadap lingkungan yang berkelanjutan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Solusi Bujuk Anak Agar Mau Keramas
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%