Tampang

Pengertian Gaya Hidup Menurut Ahli

3 Jun 2024 11:30 wib. 47
0 0
Gaya Hidup Masa Kini
Sumber foto: google

Gaya hidup seseorang di dunia diekspresikan melalui aktivitas, minat, dan opini yang dimilikinya. Orang-orang dari sub-budaya, kelas sosial, dan profesi yang sama dapat memiliki gaya hidup yang berbeda. Berikut adalah pengertian gaya hidup menurut para ahli, yang disadur dari laman resmi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Menurut Kotler
Gaya hidup secara luas didefinisikan sebagai pola hidup seseorang di dunia yang terungkap pada aktivitas, minat, dan opininya. Gaya hidup ini menggambarkan "keseluruhan diri seseorang" yang berinteraksi dengan lingkungannya. Gaya hidup dapat dipahami sebagai karakteristik seseorang yang dapat dilihat secara kasat mata, menandai sistem nilai yang dimilikinya serta sikap terhadap diri sendiri dan lingkungannya.

Menurut Piliang
Gaya hidup merupakan kombinasi dan totalitas cara, tata, kebiasaan, pilihan, serta obyek-obyek yang mendukung gaya hidup tersebut, dilandasi oleh sistem nilai atau kepercayaan tertentu.

Menurut Sunarto
Gaya hidup menunjukkan bagaimana orang hidup, bagaimana mereka membelanjakan uang, dan bagaimana mereka mengalokasikan waktu mereka. Dimensi gaya hidup merupakan pengklasifikasian konsumen berdasarkan AIO, yaitu aktivitas, minat, dan opini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

vainglory
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%