Tampang

Manfaat Konsumsi Pil KB Selain Alat Kontrasepsi

19 Apr 2023 11:13 wib. 514
0 0
Manfaat Konsumsi Pil KB Selain Alat Kontrasepsi

Dilansir dari Web MD, manfaat pil KB dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat sekaligus pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan. Pasalnya, pil KB akan bekerja dengan cara mengurangi produksi androgen yang dihasilkan oleh ovarium dalam tubuh.

  • Menurunkan Risiko Kanker Ovarium

Salah satu manfaat pil KB lainnya yang patut dipertimbangkan adalah menurunkan risiko kanker rahim atau kanker ovarium. Hal tersebut merujuk pada riset terbaru yang dilakukan oleh British Medical Journal tahun 2018.

Studi tersebut menunjukkan bahwa penggunaan pil KB kombinasi dapat mengurangi risiko kanker ovarium, hingga 21 persen. Pil KB kombinasi yang digunakan tersebut memiliki kandungan hormon estrogen dan progesteron.

  • Menurunkan Risiko Terjadinya Kista Ovarium

Kista ovarium merupakan kantung kecil yang berisikan cairan yang tidak terbentuk pada ovarium, selama ovulasi berlangsung. Kantung kecil tersebut tidaklah berbahaya, tetapi terkadang menyakitkan. Nah, wanita yang mengidap sindrom ovarium polikistik atau polycystic ovary syndrome (PCOS) umumnya memiliki sejumlah besar kista kecil pada ovarium mereka. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?