Tampang

Kurma Tak Hanya Buat Takjil, Makanan Khas Buka Puasa Ini Bisa Melembutkan Kulit

2 Jun 2018 23:31 wib. 1.767
0 0
Kurma Tak Hanya Buat Takjil, Makanan Khas Buka Puasa Ini Bisa Melembutkan Kulit

Dengan konsumsi kurma setiap hari maka kulit akan lebih halus dan segar. Biasanya dalam dua minggu hasil sudah terlihat. Namun sebaiknya jangan abaikan minum air putih minimal 2 liter per hari, serta menjalani pola makan sehat dengan tidak makan makanan yang berlemak dan berkalori tinggi. Jika makan kurma, namun kurang minum air putih maka kulit akan tetap terlihat kering. Selain dikonsumsi langsung, kurma juga bisa dijadikan masker.

Masker digunakan untuk mengambil kandungan vitamin C dan mineral agar masuk ke dalam pori-pori kulit. Tetapi karena tidak semua vitamin dari bahan alami bisa diserap kulit langsung dengan cara menempelkan, seperti vitamin A yang tidak bisa diserap air di dalam kulit. Maka, sebaiknya penggunaan masker kurma diimbangi dengan makan kurma.

Cara membuat masker kurma, beberapa buah kurma ditumbuk hingga halus. Lalu ditempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu masker didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Sesudah itu, dibilas menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka, lalu dibilas kembali dengan air dingin. Lakukan secara rutin seminggu dua kali. Dalam sebulan hasilnya akan terlihat.

Selain itu, kurma juga bisa mengatasi dermatitis dan kulit yang sensitif karena kurma mengandung protein dan vitamin B6. Kurma juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesegaran tubuh. Kandungan protein dan potasium dalam kurma membuat regenerasi sel-sel kulit terjaga, sehingga kulit menjadi lebih segar dan muda.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?