Tampang

Ketahui Beberapa Bunga yang Melambangkan Cinta Abadi

9 Des 2023 06:25 wib. 385
0 0
Ketahui Beberapa Bunga yang Melambangkan Cinta Abadi

Forget-me-not telah dipakai sebagai lambang cinta abadi, kenangan/pengingat, dan rasa hormat selama berabad-abad. Karena filosofi yang terkandung di dalamnya, Forget-me-not dipakai sebagai lambang Raja Henry IV, bunga resmi Alaska, dan bunga hari kakek dan nenek (Grandparent’s Day).

Sebagai simbol cinta dan romansa, sejumlah cerita mengenai Forget-me-not cenderung berakhir tragis. Di Jerman ada legenda yang melibatkan seorang wanita dan kesatria. Dalam kisah ini, keduanya sedang berjalan-jalan di pinggir sungai ketika sang wanita ingin menyelamatkan bunga biru yang akan hanyut ke sungai. Sang kesatria yang mengambil alih tugas untuk menyelamatkan bunga tersebut justru terbawa arus. Karena cintanya pada sang wanita, sang kesatria masih sempat melemparkan bunga tersebut sambil memberi pesan agar selalu mengingatnya.

Walaupun menyedihkan dan sering dikaitkan dengan pemakaman, bunga ini masih memberikan kesan cinta yang positif. Pesan utama yang ingin disampaikan bunga ini adalah cinta yang bertahan melalui ruang dan waktu. Dengan kata lain, Forget-me-not merupakan pertanda kesetiaan yang tidak akan melemah meski dihadapkan pada perpisahan atau kematian.

Heliotrope

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?