Tampang

Hati-Hati, Kesepian Dapat Ganggu Keseharian Kamu

10 Agu 2017 18:06 wib. 1.913
0 0
Hati-Hati, Kesepian Dapat Ganggu Keseharian Kamu

"Kualitas tidur yang berkurang adalah salah satu tanda kesepian sedang dirasakan dan temuan kami menggarisbawahi pentingnya pendekatan terapeutik dini untuk pemikiran negatif dan persepsi yang dapat membuat kesepian menjadi lingkaran setan," kata Prof. Louise Arseneault dari King's College London.

Kesepian, kualitas tidur yang buruk sekitar 70 persen lebih besar kemungkinanya terjadi pada mereka yang mengalami bentuk kekerasan termasuk kejahatan, pelecehan seksual dan penganiayaan dari anggota keluarga atau teman sebayanya.

Sulit tidur atau rasa gelisah yang muncul menjelang tidur bisa karena merasa kurang aman atau akibat respons stres biologis yang meningkat, menurut para peneliti dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Medicine itu.

"Kami juga menemukan bahwa pengalaman masa lalu misalnya pernah mengalami kekerasan memperburuk hubungan antara kesepian dan tidur yang buruk. Hal ini sesuai dengan temuan yang juga menemukan bahwa masalah tidur pada orang kesepian berhubungan dengan perasaan tidak aman," kata Timothy Matthews dari King's College London.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ternyata Nyamuk juga Bisa Trauma
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jan 2018
Seru di Kelas Bahasa Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 17 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?