Tampang

Zara, Anak Ridwan Kamil Melepas Hijab, Atalia Praratya Respon Tanggapan Netizen

6 Apr 2024 08:29 wib. 55
0 0
Zara, Anak Ridwan Kamil Melepas Hijab, Atalia Praratya Respon Tanggapan Netizen
Sumber foto: Instagram

Keputusan Zara, putri kedua Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Atalia Praratya, untuk melepas hijab-nya menjadi sorotan netizen. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Zara melalui media sosial pada Jumat (5/4/2024). Hal ini tentu menjadi pembicaraan hangat karena keputusan tersebut diambil setelah Zara meninggalkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung (ITB) demi mewujudkan cita-citanya kuliah di luar negeri, tepatnya di Newcastle University, Inggris.

Zara menyatakan bahwa keputusannya untuk melepas hijab dilakukan setelah diskusi panjang dengan keluarganya. Meskipun demikian, ia juga menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan untuk kembali berhijab di kemudian hari. Namun, Zara menegaskan bahwa keputusan tersebut harus datang dari dirinya sendiri dan bahwa hati yang bersih lebih diutamakan daripada sekadar penampilan dalam menjalankan perintah agama. Ia juga mengatakan bahwa ia ingin sepenuhnya menjadi diri sendiri tanpa banyak orang menurunkan ekspektasi tinggi terhadapnya.

Tak lupa, Zara juga memberikan larangan keras kepada pihak-pihak yang mencoba menyalahkan kedua orangtuanya atas keputusannya. Ia menegaskan bahwa Ridwan Kamil dan Atalia Praratya telah mendidiknya dengan baik dan bahwa keputusan ini merupakan pilihan pribadinya. Meski melepas hijab, Zara tetap bertanggung jawab terhadap kerjasama-karjasama dengan brand-brand yang ada, dan memberi izin kepada mereka untuk menghubunginya apabila ada kerugian.

Menanggapi keputusan Zara, Atalia Praratya, sang ibu, juga memberikan respons melalui unggahan di media sosialnya. Ia menyatakan bahwa ia akan selalu mencintai putrinya tanpa syarat, dalam keadaan apapun. Ungkapan cintanya kepada Zara disampaikan dengan penuh ketulusan, saat Atalia menuliskan, "Dear Zara, I will always love u, no matter what. Insya Allah, saat mamah tidak ada, Allah yang akan memeluk dan menjagamu, akan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadamu." Ia juga menambahkan doa-doa bagi kebahagiaan Zara, menyebutnya sebagai "the strongest girl that I ever met."

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Style Hijab Fashionable
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?