Tampang

Batasi Gawai Selama 2 Jam Pada Remaja Bantu Mereka Tidur Lebih Nyenyak

30 Okt 2017 17:50 wib. 1.244
0 0
Batasi Gawai Selama 2 Jam Pada Remaja Bantu Mereka Tidur Lebih Nyenyak

Dengan menggali lebih jauh data tersebut, para periset mengetahui bahwa semakin banyak waktu yang dilaporkan orang muda, semakin sedikit tidur yang mereka dapatkan. Remaja yang menghabiskan 5 jam sehari secara online 50% lebih mungkin tidak cukup tidur dari teman sebayanya yang hanya menghabiskan 1 jam online setiap hari.

Mulai sekira tahun 2009, penggunaan smartphone melonjak, yang menurut periset mungkin bertanggungjawab atas kenaikan 17% (antara 2009-2015) dalam jumlah siswa yang tidur kurang dari 7 jam. Kabar buruknya, gelombang cahaya yang dipancarkan smartphone dan tablet dapat mengganggu ritme tidur alami tubuh, apa artinya? "Waktu tidur remaja secara mayoritas mulai menjadi lebih pendek," kata Jean Twenge dari San Diego State University di AS yang dikutip Zeenews, Senin (30/10/2017).

Remaja mungkin mengimbangi kekurangan tidur dengan tertidur pada siang hari, kata Zlatan Krizan dari Iowa State University. Tapi, hal itu akan mengganggu aktivitas remaja sebagai seorang siwa.

"Tubuh kita akan mencoba memenuhi kebutuhan tidurnya, yang berarti tidur akan mengganggu kehidupan dan lingkungannya. Remaja mungkin tidur siang pada akhir pekan atau mereka mungkin mulai tertidur di sekolah," tutur Zlatan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?