Tampang

Apa yang Terjadi pada Tubuh jika Minum Teh Tanpa Gula Setiap Hari?

17 Jun 2024 21:09 wib. 60
0 0
Kondisi Tubuh jika Minum Teh Tanpa Gula Setiap Hari

Minum teh tanpa gula merupakan alternatif minuman yang populer di kalangan pencinta teh. Meskipun terasa pahit dan kurang nikmat bagi sebagian orang, namun minuman ini memiliki manfaat kesehatan yang cukup menarik untuk dipertimbangkan.

Sejumlah peneliti dari University College London dan University of Leeds mengungkap bahwa minum teh tawar memiliki potensi untuk menjadi pilihan minuman yang lebih sehat. Hal ini dikarenakan teh yang diberi tambahan gula dapat menyumbang banyak kalori untuk tubuh, yang dapat mendorong penambahan berat badan. Dalam penelitian tersebut, dikemukakan bahwa mengurangi konsumsi gula dalam minuman dapat membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan, sehingga dapat membantu mencegah risiko penyakit seperti obesitas dan serangan jantung.

Selain itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Molecular Science pada tahun 2023 mengungkapkan bahwa senyawa antioksidan dalam teh, Epigallocatechin 3-gallate (EGCG), memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh.

Eksplorasi Dampak Minum Teh Tawar Setiap Hari

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%