Tampang

Apa yang Terjadi pada Tubuh jika Minum Teh Tanpa Gula Setiap Hari?

17 Jun 2024 21:09 wib. 66
0 0
Kondisi Tubuh jika Minum Teh Tanpa Gula Setiap Hari

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Konsumsi teh tawar setiap hari, terutama teh hitam dan teh hijau, dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan polifenolnya. Beberapa polifenol yang ditemukan dalam beberapa jenis teh, seperti EGCG dan theaflavin, dapat mendukung kesehatan kekebalan tubuh.

5. Memiliki Umur Panjang
Sebuah studi yang mengevaluasi peminum teh di Inggris menunjukkan bahwa asupan teh hitam yang lebih tinggi dikaitkan dengan penurunan risiko kematian dari berbagai penyebab. Selain itu, minum teh juga dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah akibat penyakit kardiovaskular, penyakit jantung iskemik, dan stroke.

6. Risiko Gigi Ternoda
Konsumsi teh tawar secara berlebihan dapat menyebabkan gigi mengalami noda atau perubahan warna menjadi kuning. Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah dengan menambahkan susu ke dalam minuman teh.

7. Gangguan Tidur
Minum teh tawar, terutama mendekati waktu tidur, dapat membuat seseorang mengalami gangguan tidur karena kandungan kafein. Ketika dikonsumsi di sore atau malam hari, kafein dalam teh tawar dapat mengganggu tidur nyenyak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%