Tampang

Anda Harus Tahu, Ini Dia Kebiasaan Kebiasaan Sepele Penyebab Terjadinya Serangan Jantung

10 Okt 2024 10:22 wib. 16
0 0
Anda Harus Tahu, Ini Dia Kebiasaan Kebiasaan Sepele Penyebab Terjadinya Serangan Jantung

Selain itu, menghabiskan terlalu banyak waktu sendiri juga dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung. Isolasi sosial dan kesepian bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, atau kematian akibat keduanya sebesar 30 persen. Selama pandemi COVID-19, isolasi dan kesepian ini meningkat, terutama di kalangan anak muda, orang dewasa yang lebih tua, perempuan, dan individu berpenghasilan rendah. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap terhubung dengan orang lain, meskipun secara virtual.

Kurang tidur juga dapat berdampak buruk pada kesehatan jantung. Sistem kardiovaskular tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup jika seseorang tidak tidur dengan baik. Penelitian menyoroti bahwa tidur merupakan bagian penting dari kesehatan jantung, dan tidur yang kurang dikaitkan dengan risiko obesitas, hipertensi, dan diabetes yang lebih tinggi.

Selanjutnya, pola makan tidak sehat juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Konsumsi makanan olahan dengan kandungan lemak tak sehat, natrium, karbohidrat olahan, dan gula tambahan tidak baik untuk kesehatan jantung dan dapat menyebabkan aterosklerosis, penyebab utama penyakit jantung.

Tidak ketinggalan, merokok juga termasuk faktor risiko utama penyakit jantung. Zat kimia dalam tembakau merusak pembuluh darah, mengurangi kadar oksigen dalam darah, dan meningkatkan tekanan darah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.