Tampang

8 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Jadi Penyebab Berat Badan Naik

27 Jul 2024 13:15 wib. 158
0 0
8 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Jadi Penyebab Berat Badan Naik

Berat badan yang kurang ataupun berlebih memang tidak bagus untuk kesehatan. Namun, jika berat badan anda naik turun, maka coba cek kebiasaan sehari-hari. Tak hanya makanan yang dikonsumsi saja, tanpa sadar kebiasaan yang dilakukan berulangkali, kemungkinan menyebabkan berat badan mudah naik. Berat badan naik memang membuat seseorang merasa kurang percaya diri, selain itu juga mempengaruhi kesehatan. Lantas, selain makanan, apa saja penyebab berat badan naik?

Kebiasaan Penyebab Berat Badan Naik

   Melansir honestdocs.id, Kathleen Zelman dari Weight Loss Clinic Dietitian menunkukan kebiasaan yang harus dihindari minimal 21 hari, untuk memulai kebiasaan baru yang sehat. Kebiasaan penyebab berat badan naik di antaranya yaitu:

1. Makan Tanpa Sadar

     Ketika Anda sedang fokus melihat TV, mata akan melihat layar televisi dan tangan tidak berhenti mengambil camilan. Maka dari itu, alih-alih nyemil, sebaiknya Anda melakukan olahraga ringat saat menonton TV. Selain itu, hindari makanan ringan yang tinggi gula dan lemak. Coba untuk memilih makanan sehat seperti potong buah atau kacang-kacangan yang lebih baik untuk tubuh.

2. Kurang Tidur karena Kebiasaan Tidur Malam

     Kurang tidur tidak hanya membuat mata sembab, tetapi juga dapat membuat berat badan naik. Saat kurang tidur, hormon ghrelin yang memicu rasa lapar meningkat, sementara hormon leptin yang mengatur rasa kenyang menurun. Dengan begitu, cenderung makan lebih banyak meskipun tubuh sebenarnya tidak perlu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ingin Sehat? Minum Air Kelapa
0 Suka, 0 Komentar, 30 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.