Tampang

6 Dampak Paling Berbahaya Akibat Kecanduan Sosial Media

9 Mar 2018 03:22 wib. 1.844
0 0
6 Dampak Paling Berbahaya Akibat Kecanduan Sosial Media

Bisa dipastikan ketika kamu telah kecanduan pada media sosial, kamu akan menjadi lupa dengan waktu. Akibatnya kamu menjadi tidak produktif karna lebih banyak menghabiskan waktu hanya di akun-akun media sosialmu. Ada banyak hal positif nyata yang sebenarnya dapat kamu lakukan, namun karena ketergantunganmu pada sosial media membuat waktumu berlalalu begitu saja.

  • Berpeluang menjadi korban informasi hoax

Saat kamu terlalu aktif di sosial media, maka kamu akan mendapatkan berbagai informasi dengan mudah tanpa tersaring dengan baik. Dengan mudah kamu akan menerima informasi hoax yang seolah-olah sebuah kebenaran. Akibatnya kamu menjadi kesulitan mana yang benar dan mana yang hoax. Bahkan membuka peluang bagimu ikut menyebarkan informasi hoax tanpa kamu sadari.

  • Mulai hilangnya privasi hidup

Inovasi anyar berbagai aplikasi sosial media saat ini semakin mempermudah setiap penggunanya untuk memamerkan setiap aktivitasnya tanpa batas. Dengan fitur-fitur terbaru tersebut, orang cenderung lebih cenderung menunjukkan segala aktivitas yang hendak mereka lakukan. Akibatnya privasi dari kehidupan mereka menjadi hilang.

  • Menurunnya kestabilan emosi

Saat menyerap berbagai informasi dari sosial media terutama informasi yang menimbulkan pro dan kontra, maka hal tersebut dapat mempengaruhi otak untuk berpihak pada pihak tertentu, sedangkan di pihak yang lain kamu akan membencinya. Akibatnya kamu cenderung memiliki emosi yang tidak stabil.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?