Tampang

5 Tips Efektif Melakukan Multitasking untuk Meningkatkan Produktivitas

29 Mar 2024 09:13 wib. 87
0 0
Multitasking untuk Meningkatkan Produktivitas
Sumber foto: (pexels.com/cottonbro studio)

Keahlian multitasking merupakan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk dengan efisien. Meskipun tidak semua orang mampu melakukannya, multitasking bisa dipelajari dan diasah sehingga dapat dilakukan secara efektif.

Menurut Jobstreet, multitasking adalah kemampuan untuk melakukan dua atau lebih tugas secara bersamaan. Hal ini bisa dilakukan dengan mengalihkan fokus dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain secara bergantian atau melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Meskipun pelakunya mungkin kurang fokus, rentan membuat kesalahan, kreativitas terhambat, dan menghabiskan banyak waktu, multitasking juga bisa memberikan penghematan waktu, mencegah penundaan, dan meningkatkan produktivitas.

Untuk dapat melakukan multitasking dengan efektif, berikut adalah lima tips yang bisa Anda terapkan:

1. Membuat Daftar Pekerjaan
Membuat daftar pekerjaan atau to-do list yang harus Anda selesaikan merupakan langkah awal dalam melakukan multitasking. Dengan membuat daftar ini, Anda dapat memprioritaskan pekerjaan-pekerjaan yang perlu diselesaikan dan membagi pekerjaan besar menjadi langkah-langkah kecil yang lebih mudah dikelola.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?