Tampang

Sosok Monica Kezia Sembiring, Miss Indonesia 2024 dari Sumatra Utara

1 Jun 2024 20:12 wib. 826
0 0
Miss Sumatera Utara Monica Kezia Sembiring

Monica Kezia Sembiring dari Sumatera Utara meraih kemenangan sebagai Miss Indonesia 2024 di Jakarta pada Rabu (29/5/2024). Mahkota yang dipakainya dan piala yang diangkatnya menjadi simbol kemenangannya. Monica berhasil mengalahkan Miss Daerah Istimewa Yogyakarta, Clarita Adity, yang kemudian menjadi runner up 1.

Dalam ajang Miss Indonesia 2024, Monica bersaing dengan finalis dari berbagai daerah, seperti Clarita Adity dari DI Yogyakarta, Priyanka Puteri Ariffia dari DKI Jakarta, Anna Dananjaya dari Bali, dan Arindina Taim dari Aceh. Monica juga memenangi fast track Multimedia, yang merupakan program baru di kontes Miss Indonesia. Dalam kompetisi tersebut, para finalis membuat podcast berpasangan dengan topik kesetaraan gender di tempat kerja, di mana Monica membuat podcast bersama Miss Maluku, Tanaya Prameswari.

Sebagai seorang wanita muda yang menarik perhatian publik, Monica Sembiring memiliki latar belakang yang luar biasa. Dia merupakan lulusan Universitas Diponegoro dengan predikat cum laude dalam jurusan Teknik Kimia. Setelah lulus, Monica memulai karirnya di bidang perbankan. Prestasi akademisnya juga diimbangi dengan bakat musiknya, yang membuatnya memenangi Juara Harapan Indonesia Piano Competition pada usia 11 tahun dan Platinum Award Indonesia National Piano Festival pada 2014.

Tak hanya itu, Monica tak ragu untuk mengejar prestasi di bidang lain. Dia meraih posisi Top 19 dalam International Renewable Energy Startup Competition dan menerima Dana Hibah Program Kreativitas Mahasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Keberhasilannya tersebut tidak membuatnya lupa akan tanggung jawab sosialnya, yang tercermin dari ketertarikannya dalam isu pemberdayaan perempuan. Monica memiliki cita-cita untuk memperluas akses pendidikan dan peluang karier bagi para perempuan, terutama di wilayah perdesaan. Dalam profil resminya di Instagram Miss Indonesia, Monica menunjukkan ketertarikannya dalam mendorong pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, serta pelestarian lingkungan di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Efektif Menghafal Al Quran
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024
Ingin Buka Bisnis Kue? Inilah Jurusnya
0 Suka, 0 Komentar, 17 Feb 2018
Stop Meniup Makanan Panas!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%