Tampang

Tren Generasi Muda: Lebih Memilih Konten Video di Media Sosial

30 Jun 2024 14:52 wib. 32
0 0
Forum GLobal Media 2024
Sumber foto: google

Salah satu hasil survei terkait media menunjukkan bahwa generasi muda saat ini lebih memilih konten informasi yang disajikan melalui video di media sosial daripada membaca konten teks.

Menurut Nic Newman, seorang peneliti senior dari Reuters Institute for the Study of Journalism, dalam sesi diskusi panel Forum Media Global 2024 (GMF24) di Pusat Konferensi Dunia di Bonn (WCCB) pada Selasa, alasan utama generasi muda memilih konten video adalah karena mereka dapat dengan cepat mendapatkan informasi.

Nic menjelaskan bahwa survei yang dilakukan secara daring kepada 2.000 responden berbahasa Inggris di sepuluh negara, termasuk Thailand, Kenya, Malaysia, Indonesia, dan Afrika Selatan, menunjukkan bahwa 23 persen dari responden berusia 18-24 tahun memanfaatkan TikTok untuk mendapatkan berita, sementara 43 persen menggunakannya untuk berbagai tujuan pencarian, dan sisanya untuk keperluan lainnya.

Adapun tiga alasan utama yang menjadi pertimbangan responden dalam menonton tayangan di media sosial, menurut Nic, adalah karena tayangan dinilai tanpa rekayasa dan bias, durasinya yang singkat yang memudahkan pemahaman, serta variasi konten yang disajikan di media sosial. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%