Tampang

5 Tips Efektif Melakukan Multitasking untuk Meningkatkan Produktivitas

29 Mar 2024 09:13 wib. 120
0 0
Multitasking untuk Meningkatkan Produktivitas
Sumber foto: (pexels.com/cottonbro studio)

2. Mengatur Prioritas
Setelah membuat daftar pekerjaan, Anda perlu mengatur prioritas dari setiap pekerjaan tersebut. Hal ini akan membantu Anda memulai dari pekerjaan yang paling penting dan mendesak hingga ke pekerjaan yang kurang penting namun tetap harus diselesaikan.

3. Pengelompokkan Pekerjaan yang Mirip
Dengan mengelompokkan pekerjaan yang mirip atau memiliki proses pengerjaan yang sama, Anda dapat meningkatkan efektivitas multitasking. Kemampuan multitasking dapat diterapkan secara efektif dalam pekerjaan-pekerjaan yang memiliki kemiripan proses pengerjaan.

4. Delegasikan Pekerjaan
Mendelegasikan pekerjaan yang mendesak namun tidak terlalu penting kepada rekan kerja atau bawahan dapat membantu Anda tetap fokus pada pekerjaan yang lebih penting. Delegasi pekerjaan juga dapat mempercepat penyelesaian tugas-tugas yang menumpuk.

5. Minimalisir Gangguan
Melakukan upaya untuk meminimalisir gangguan dan distraksi saat melakukan multitasking dapat membantu Anda untuk tetap fokus pada pekerjaan. Beberapa cara untuk meminimalisir gangguan antara lain adalah dengan menutup pintu ruangan kantor, pergi ke workspace yang tenang, mematikan ponsel, dan mendengarkan musik untuk meningkatkan fokus.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Waspada! Narkoba Elektronik
0 Suka, 0 Komentar, 1 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?