Tampang

13 Cara Mencegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang Bisa Dilakukan

29 Mei 2024 20:34 wib. 533
0 0
13 Cara Mencegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang Bisa Dilakukan
Sumber foto: google

Pergaulan yang buruk dapat memiliki pengaruh negatif, terutama bagi generasi muda dan orang dewasa. Penting untuk menjauhi pergaulan yang buruk, karena tekanan dari lingkungan sekitar dapat mempengaruhi perilaku kita.

11. Berolahraga

Olahraga memiliki manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Dengan berolahraga, tidak hanya kesehatan tubuh yang terjaga, tetapi juga dapat mengurangi tingkat stres dan frustrasi. Olahraga juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan, sehingga hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis.

12. Hindari Perselingkuhan

Perselingkuhan atau kecemburuan pada pasangan dapat menjadi pemicu kekerasan dalam rumah tangga. Oleh karena itu, mencegah perselingkuhan merupakan langkah penting dalam pencegahan KDRT.

13. Curhat pada Orang Tepercaya

Bercerita pada orang yang dipercaya, seperti keluarga atau sahabat, dapat membantu dalam menyelesaikan konflik rumah tangga tanpa melibatkan kekerasan. Dengan mengungkapkan masalah kepada orang lain, kita dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik dan mencegah terjadinya KDRT.

Apabila Anda mengalami atau mengetahui tindak kekerasan dalam rumah tangga, segera hubungi hotline pengaduan kekerasan pada perempuan dan anak di nomor 129 (telepon) atau 081111129129 (WhatsApp). Dengan upaya bersama, kita dapat mencegah dan mengurangi kasus kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di masyarakat. Semoga dengan pengetahuan dan langkah-langkah pencegahan yang tepat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari KDRT. Dengan demikian, masyarakat akan lebih sejahtera dan damai tanpa adanya ancaman kekerasan dalam rumah tangga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?