Tampang

Pertamina Rangkul Pecinta Balap Jalanan Melalui Drag Fest 2024

26 Jun 2024 22:33 wib. 31
0 0
Pertamina Rangkul Pecinta Balap Jalanan Melalui Drag Fest 2024
Sumber foto: google

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pecinta balap motor jalanan terbesar, sama seperti halnya Thailand. Tapi sayangnya tidak semua balap tersebut dilakukan secara resmi, sebagian illegal di jalan raya. Untuk merangkul mereka yang doyan balap motor di jalan lurus tersebut, Kepolisian Republik Indonesia memberikan wadah dengan menggelar ajang drag bike, begitupun yang akan dilakukan Pertamina Patra Niaga.

Perusahaan negara yang mengelola bahan bakar minyak tersebut tahun ini mulai merangkul pecinta balap lurus, melalui acara Pertamax Turbo Drag Fest 2024 yang berlangsung selama tiga seri di dua tempat berbeda. Ajang balap motor yang cendrung memiliki jarak tempuh 201 meter, dan 402 meter tersebut pertama akan digelar pada 13-14 Juli di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor, Jawa Barat.

Setelah itu di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, pada 27-28 Juli 2024, dan putaran ketiga kembali berlangsung di Lapangan Terbang Cicangkal, pada 17-18 Agustus. Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso, mengatakan, balap ini merupakan bentuk komitmen perusahaan mendukung perkembangan motorsport di RI.

Pertamax Turbo Drag Fest merupakan rangkaian dari Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di September, serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung. Namun menurutnya balap di jalan lurus tersebut menjadi inti dari rangkaian kompetisi yang digelar tahun ini. Bukan hanya motor, namun mobil juga ada yang terbagi menjadi dua kategori, dalam 10 kelas berbeda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%